ROAD TO UIN : HUMAS IAIN MATARAM BERBENAH

Refreshment : Para peserta refreshment pengelolaan website dan berita  IAIN Mataram berfoto bersama di sela-sela kegiatan yang digelar di  Fave Hotel Mataram, Senin (21/11) (Humas IAIN Mataram)

Refreshment : Para peserta refreshment pengelolaan website dan berita IAIN Mataram berfoto bersama di sela-sela kegiatan yang digelar di Fave Hotel Mataram, Senin (21/11) (Humas IAIN Mataram)

Mataram (Humas)–Humas IAIN Mataram menggelar kegiatan refreshment pengelolaan website dan berita di Fave Hotel Mataram, Senin (21/11). Kegiatan ini untuk menghimpun masukan bagi penyempurnaan layout dan pengayaan konten website IAIN Mataram.

Refreshment ini sendiri bagian dari Project Implementation Unit (PIU) IsDB yang dihadiri praktisi kehumasan kampus, antara lain dosen, mahasiswa dan pegawai. Total peserta sekitar 40 orang peserta yang berasal dari unsur rektorat dan fakultas di IAIN Mataram.

Sebagai pembuka di hari pertama, tampil sebagai nara sumber adalah Dr. H. Mastuki HS, M.Ag, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama RI. Ia, menyampaikan materi tentang pembangunan dan pengembangan website institusi sebagai media membangun citra dan mengelola opini publik.

Menurutnya membangun website merupakan hal penting sebagai ruang bagi lembaga dalam rangka menunjukkan eksistensi dan citra positifnya kepada masyarakat dan stakeholders.

 

Selanjutnya di sesi kedua di hari pertama diisi oleh Redaktur Pelaksana Harian Lombok Post yang menyampaikan materi teknis penulisan berita dan proses upload berita.

Pada sesi ini peserta mendapat pelatihan praktik penulisan berita, pemilihan isu yang layak ditampilkan sehingga berita tersebut menarik minat pembaca.

Materi ini masih berlanjut di hari kedua. Output dari penulisan berita ini diharapkan dapat diupload ke website resmi IAIN Mataram yang sekaligus juga bisa dijadikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Terkait kegiatan ini Rektor IAIN Mataram Dr. H. Mutawali, M.Ag saat membuka acara mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Ia, berharap output kegiatan ini dapat mengubah wajah institusi sehingga citra positif lembaga dapat ditangkap oleh masyarakat dan stakeholders lainnya. (Humas IAIN Mataram)